Selasa, 11 Juni 2019
Mail Merge berfungsi untuk membuat surat edaran dengan jumlah yang banyak tanpa harus mengetik satu per satu surat. akan tetapi fungsi ini hanya bisa membuat satu template untuk semua surat dan membuat database yang akan menghubungkan dengan surat tersebut.
Langkah-langkah pembuatan surat masal pada microsoft word :
1.siapkan surat yang akan dibuat surat masal.
2. Kemudian klik "Mailing", selnajutnya pilih "Select Recipient".
3. Lalu pilih "Type New List".
4. lalu akan muncul jendela "New Address List" klik "Costomize Columns" untuk menyesuaikan dengan kolom yang dibuat.
5. Hapus data yang ada di field name dan sisakan data sesuai dengan kebutuhan masing-masing. kemudian ganti nama filed sesuai data pada surat tersebut.
6. kemudian klik OK dan pilih OK lagi pada "New Address List". kemudian beri nama database dan simpan.
7. selanjutnya buka file database yang disimpan.
8. isi database sesuai yang diinginkan.
9. selanjutnya buka dokumen word, dan klik "preview Result" untuk melihat hasil akhirnya.
10. lalu klik anak panah ke kanan dan ke kiri untuk melihat hasil surat masal dengan nama yang lainnya.
Baca juga : https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html?m=1 Membuat daftar isi dengan tabulasi dan table contents microsoft word